Selamat Datang di Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMAM 1 Jombang

Minggu, 27 Juni 2010

Sabut Muktamar, Ribuan Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah menggelar latihan masal di Yogyakarta


Yogyakarta- 1.550 anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah berpartisipasi dalam latihan massal Pagelaran Seni Pencak Silat Muhammadiyah untuk memeriahkan Pembukaan Muktamar Satu Abad Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada 3 Juli mendatang.

Latihan massal digelar di Stadion Mandala Krida, Jumat (25/6) ini diikuti dari berbagai pimpinan daerah, baik Sleman, Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, dan Gunung Kidul. Peserta dari Mualimin tercatat sejumlah 350 orang, SMP Muhammadiyah 7 (335 orang), SMP Muhammadiyah Banguntapan (170 orang), Madrasah Mualimat (40 orang), SMP Muhammadiyah Pakem (100 orang), Pimpinan Daerah Prambanan (170 orang), Pimpinan daerah Kulon Progo (135 orang), SMP Piyungan (70 orang), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (10 orang), dan Universitas Ahmad Dahlan (10 orang).

Latihan berlangsung selama 15 menit dengan diawali doa yang merupakan tradisi Tapak Suci sebelum memulai latihan. Setelah salam pembukaan, latihan menampilkan jurus pedang dan toya. Sementara itu, di sekeliling pagelaran terlihat ada tiga pasukan bendera yang ikut menghiasi Pagelaran Seni Pencak Silat Muhammadiyah. Selanjutnya, pagelaran ini membentuk formasi Muhammadiyah Satu Abad yang ditandai dengan warna pada sarung tangan yang dipakai oleh peserta. Sebelumnya, para peserta telah menjalani latihan sejak Maret lalu dengan lokasi yang berbeda dan latihan massal dilakukan sejak Mei.(tya,mac)

sumber : Catatan Persyarikatan Muhammadiyah On Facebook ...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima aksih atas kunjungannya, semoga isi dari blog ini bermanfaat Nuun Waqolami Wama Yasturun Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh