Selamat Datang di Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMAM 1 Jombang

Rabu, 07 Juli 2010

Pemilihan Ketua IPM Lanjut Ke Putaran Dua

Bantul- Penghitungan surat suara pada pemilihan ketua umum IPM periode 2010-2012 berlanjut pada putaran kedua, hal ini dikarenakan belum ada kandidat yang menembus angka 50 persen ditambah satu.

Jumlah surat suara yang masuk adalah 615, dengan perolehan suara tiap kandidat masing-masing adalah AR Syah Putra Batubara sebanyak 117, Slamet Nur Ahmad Effendy sebanyak 262, dan Faliq Mubarok sebesar 169 suara, dan sisanya adalah suara tidak sah. Menurut salah seorang panitia pemilihan Ridho Alhamdi, pemilihan tahap kedua akan dilakukan apabila, belum ada kandidat yang menyentuh angka 50 persen ditambah satu. Angka 50 persen ditambah satu menurut Ridho adalah jumlah surat suara masuk dibagi setengah dan ditambah satu suara, “Jadi minimal untuk memenangi satu putaran adalah berjumlah tiga ratus delapan suara, dari sebanyak enam ratus lima belas suara,” jelasnya.

Saat ini proses pemilihan dan penghitungan IPM, telah memakan waktu lebih dari 12 jam. Dengan ditambahnya satu putaran, serta penghitungan ulang suara formatur, maka diperkirakan seluruh proses akan berakhir malam nanti. (mac)

sumber : catatan persyarikatan muhammadiyah on facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Terima aksih atas kunjungannya, semoga isi dari blog ini bermanfaat Nuun Waqolami Wama Yasturun Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh