Selamat Datang di Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMAM 1 Jombang

Jumat, 06 Agustus 2010

Perjuangan

Sabtu, 07 Agustus 2010
lokasi SMA Muhammadiyah 1 Jombang

warga sma muhammadiyah sangat antusias dalam memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 65.
dengan cara mengadakan lomba-lomba yang tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan-pahlawan dulu, tetapi para peserta semangat dalam mengikuti kegiatan ini ,,,
para pelajar sma muhammadiyah 1 jombang berharap agar bangsa indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya ini.

sumber daya alam di indonesia sangatlah melimpah, bahkan sampai 7 turunan tidak akan habis, tinggal kita saja bagaimana caranya agar SDA itu bisa berguna dengan maksimal. perbandingan sumber daya alam dan sumber daya manusia di indonesia sangat berbeda jauh, misal sumber daya alam di indonesia 80% sedangkan sumber daya manusianya hanya 20% saja. beda dengan singapura yang negaranya sangatlah kecil di banding dengan indonesia, singapura tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti indonesia, tetapi singapura memiliki sumber daya manusia yang melimpah dibanding dengan indonesia.
singapura sudah menjadi negara maju karena sumber daya manusianya yang bagus.

sebenarnya indonesia juga bisa seperti itu, tetapi kemalasan para pelajar membuat itu tidak mungkin terjadi, karena pelajar-pelajar sekarang adalah penerus perjuangan bangsa ini. bangsa yang kaya akan sumber daya alamnya.

jadi bersemangatlah pemuda pemudi indonesia, indonesia membutuhkan kalian-kalian yang bertanggung jawab.
tunjukkan bahwa bangsa kita ini bukan bangsa yang hanya bisa berfoya-foya, negara yang dicap miskin akan sumber daya manusianya. tetapi tunjukkanlah bahwa negara kita adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

MERDEKA ...
by
Galih Qoobid Mulqi
Kabid PIP Per 2009/2010
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah
SMA Muhammadiyah 1 Jombang

0 komentar:

Posting Komentar

Terima aksih atas kunjungannya, semoga isi dari blog ini bermanfaat Nuun Waqolami Wama Yasturun Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh